Kemajuan Teknologi Baru 3D Dimensi

Pencitraan tiga dimensi yang mampu merekam informasi visual tiga dimensi atau menciptakan ilusi kedalaman pada foto. Sebagian besar metode pencitraan 3D menggunakan metode yaitu stereoskopi menyajikan pandangan yang sedikit berbeda dari gambar yang sama untuk dua mata. Ada dua metode untuk menghasilkan gambar 3D.

1. Menggunakan kacamata filter warna: Dalam metode ini dua gambar yang menjadi salah satu super dikenakan atas lain menggunakan dua filter (Satu merah dan lainnya biru). Ketika penampil menempatkan kacamata dengan lensa berwarna merah dan hijau, gambar dipisahkan untuk memberikan ilusi 3D.

2. Eclipse metode: Dalam metode ini shutter cahaya blok mekanik dari setiap mata yang tepat ketika gambar mata berkomunikasi adalah diproyeksikan pada layar. Proyektor bergantian antara gambar kiri dan kanan, dan membuka dan menutup jendela dalam gelas atau penampil di sinkronisasi dengan gambar pada layar.

3. Lenticular atau Layar penghalang: Metode ini (Teknologi Baru) tidak memerlukan kacamata. Kedua gambar diproyeksikan ke keuntungan-tinggi, layar bergelombang yang memantulkan cahaya pada sudut akut. Untuk melihat gambar stereoskopik, penampil harus duduk dalam sudut yang sangat lurus yang hampir tegak lurus ke layar, membatasi ukuran penonton. Karena metode ini tidak menggunakan teknik tambahan atau aparatus untuk melihat 3D, ini adalah metode yang paling umum digunakan dalam 3D perangkat pencitraan.

Perkembangan terbaru dalam perangkat 3D

Televisi 3D
teknologi 3-D bergantung pada gagasan bahwa jika gambar terpisah disajikan ke mata kiri dan kanan, otak manusia akan menggabungkan mereka dan menciptakan ilusi dari dimensi ketiga. TV pembuat lanjut tentang hal ini dengan cara yang berbeda, meskipun. Panasonic dan Sony, yang menunjukkan produk mereka untuk CNN pada pameran teknologi baru-baru ini di Atlanta, Georgia, menggunakan “kacamata aktif” dan TV dengan refresh rate yang tinggi untuk mencapai efek.

Dua gambar, satu untuk mata kanan dan satu untuk mata kiri, bergantian dengan cepat di TV. Daun jendela pada kacamata 3-D swap visi penampil dari mata kanan ke mata kiri pada tingkat yang sama: 120 hertz, atau 240 hertz untuk foto bersama. TV menghubungkan dengan gelas melalui sensor yang ditempatkan di antara lensa pada kacamata.

Sony dan Panasonic mengatakan mereka akan merilis sistem home televisi 3-D pada tahun 2010, Mitsubishi dan JVC dilaporkan untuk dapat bekerja pada produk sejenis. Ini televisi generasi akan bisa bermain pertunjukkan di 2-D atau 3-D. Mereka juga akan mampu menunjukkan permainan video dalam 3-D, yang menunjukkan Sony pada pameran di Atlanta.

Samsung telah memasukkan teknologi tiga dimensi ke tinggi mereka Digital Light Proyeksi Definition TV (HD DLP).

Web Cam
Minoru adalah konsumen tinju dunia 3D webcam. Melalui teman dan keluarga Anda sekarang dapat melihat Anda dalam 3D lebih dari program favorit anda pesan seperti Windows Live Messenger, Skype, AOL instant messenger, ooVoo dan banyak lainnya. Anda juga dapat mengambil foto 3D atau bahkan menembak 3D dan meng-upload video mereka ke YouTube.

Ini dengan mudah untuk port USB PC hanya seperti webcam lain tapi di sanalah akhir kesamaan. Perangkat lunak Minoru telah memproses anaglyphic stereoskopik yang memungkinkan Anda dilihat dalam tiga dimensi. Gambar anaglyph merah dan cyan diproduksi oleh Minoru dapat dilihat oleh siapa saja yang memakai merah umum tersedia dan cyan kacamata 3D (lima pasang termasuk gratis dengan Minoru). Minoru juga dapat digunakan sebagai webcam 2D ​​standar bagi siapa saja yang tidak memiliki kacamata 3D di tangan, Simak informasi lebih tentang multimedia: Forum multimedia.

 

Sumber : http://kamissore.blogspot.com/2011/06/kemajuan-teknologi-baru-3d-dimensi.html

Advertisements

About Yasir

Menarik,unik,dan asyik
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s